Jumat 31 Mar 2023 05:05 WIB

Hal yang Perlu Anda Tahu Soal Kereta Cepat Haramain, Stasiun dan Cara Pesan Tiket

Pemesanan tiket kereta cepat Haramain dianjurkan secara online.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah
Warga Arab Saudi membeli tiket kereta cepat Haramain di King Abdullah Economic City dekat Jeddah, Arab Saudi pada 18 September 2018. Hal yang Perlu Anda Tahu Soal Kereta Cepat Haramain, Stasiun dan Cara Pesan Tiket
Foto:

Harga tiket kereta cepat Haramain

Tiket kereta terbagi dalam dua kategori, kelas Bisnis dan Ekonomi.

Biaya tiket Makkah ke Madinah, 150 riyal (Dh 146) untuk kelas ekonomi dan 315 (Dh 308) untuk kelas bisnis.

Penumpang juga bisa naik kereta Haramain untuk bepergian ke Jeddah, karena kereta berhenti di kota di dua lokasi, yakni bandara dan stasiun Haramain Al Sulaymaniyah di distrik An Naseem. Harga tiket dari Makkah ke Jeddah antara 40 riyal (Dh39) dan 150 riyal (Dh146), tergantung pada kelas perjalanan.

Dari Madinah ke salah satu dari tiga stasiun di Jeddah, harga tiket berkisar dari 100 riyal (Dh98) hingga 275 riyal (Dh268).

Anda dapat menemukan perincian tarif, dengan mengunjungi tautan ini: https://sar.hhr.sa/travel/fares#. Diskon tiket kereta api untuk anak-anak. Anak-anak dari usia dua hingga 12 tahun dapat menerima potongan harga untuk tarif mereka. Anak-anak yang bepergian di Kelas Ekonomi berhak mendapatkan diskon 50 persen dan anak-anak yang bepergian di Kelas Bisnis bisa mendapatkan diskon 40 persen untuk tarif.

Orang dewasa yang bepergian dengan bayi di bawah usia dua tahun berhak mendapatkan diskon 90 persen untuk ongkosnya. Menurut situs web Haramain High Speed ​​Railway - sar.hhr.sa, disarankan untuk memesan tiket secara online. Penumpang dapat membeli tiket di stasiun tetapi akan ada kursi terbatas.

Cara memesan tiket terlebih dahulu melalui situs web

Langkah pertama: Pilih Tujuan Anda. Kunjungi situs web - sar.hhr.sa, dan di beranda situs web klik 'Perjalanan' dan pilih 'Pesan Kursi' dari menu drop-down. Selanjutnya, Anda akan dialihkan ke platform pemesanan tiket. Anda akan diminta untuk menunggu beberapa menit di situs karena ada antrean online. Setelah dihapus, halaman akan disegarkan secara otomatis, dan Anda dapat mulai membeli tiket.

Pilih apakah perjalanan ini sekali jalan atau pulang pergi. Pilih lokasi kedatangan dan keberangkatan Anda. Pilih tanggal. Pilih jumlah penumpang.

Selanjutnya, ketuk tombol 'Cari Sekarang'.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement