Selasa 30 May 2023 15:40 WIB

DAMRI Operasikan 178 Bus Layani 157 Ribu Calon Haji

Damri bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia dan PT Ayuberga layani jamaah haji.

Petugas berdiri di depan armada bus yang akan digunakan untuk mengangkut jamaah calon haji di Embarkasi Kertajati, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (26/5/2023). Perusahaan Umum (Perum) Damri mengoperasikan 178 unit bus untuk melayani sekitar 157 ribu calon haji yang terdiri atas 428 kloter.
Foto:

Keenam, Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (Palembang) merupakan bandara embarkasi untuk area Palembang dan sekitarnya. Embarkasi Pelembang memiliki jamaah haji sebanyak 8.192 orang dengan kloter sebanyak 20 kloter. Lokasi penjemputan jamaah haji terletak di Asrama Haji Palembang.

Ketujuh, Bandara Internasional Adi Soemarmo (Solo) merupakan bandara embarkasi untuk area Solo dan sekitarnya. Embarkasi Solo memiliki jamaah haji sebanyak 33.994 orang dengan kloter sebanyak 95 kloter.

Kedelapan, Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (Balikpapan) merupakan bandara embarkasi jamaah haji untuk area Balikpapan dan sekitarnya. Embarkasi Balikpapan memiliki jamaah haji sebanyak 5.788 dengan kloter sebanyak 20 kloter. Lokasi penjemputan jamaah haji terletak di Asrama Haji Balikpapan.

Kesembilan, Bandara Internasional Syamsudin Noor (Banjarmasin) merupakan bandara embarkasi jamaah haji untuk area Banjarmasin dan sekitarnya. Embarkasi Banjarmasin memiliki jamaah haji sebanyak 5.505 dengan kloter sebanyak 16 kloter. Lokasi penjemputan jamaah haji terletak di Asrama Haji Banjarmasin.

Kesepuluh, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (Makassar) merupakan bandara embarkasi jamaah haji untuk area Makassar dan sekitarnya. Embarkasi Makassar memiliki jamaah haji sebanyak 15.888 orang dengan kloter sebanyak 41 kloter. Lokasi penjemputan jamaah haji terletak di Asrama Haji Makassar.

Kesebelas, Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok (Mataram) merupakan bandara embarkasi jamaah haji untuk area Lombok dan sekitarnya. Embarkasi Lombok memiliki jamaah haji sebanyak 4.554 orang dengan kloter sebanyak 12 kloter. Lokasi penjemputan jamaah haji terletak di Asrama Haji Lombok.

Fikri mengatakan Damri bersama seluruh stakeholders terkait berkomitmen untuk terus mendukung kelancaran peserta jamaah haji dalam pemberangkatan maupun pemulangan jamaah haji 2023. "Damri berharap dapat memberikan pelayanan terbaiknya dalam melayani calon jamaah haji tahun ini," ucap Fikri.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement