Rabu 14 Jun 2023 12:08 WIB

Alhamdulillah, Seluruh Jamaah Haji Gelombang Pertama Dapat Tasreh Masuk Raudhah

Jamaah dengan sabar dituntun dan dibimbing oleh petugas Seksus saat masuk Raudhah.

Rep: Agung Sasongko/ Red: Ani Nursalikah
Suasana Raudhah, Masjid Nabawi, Senin (11/6/2023). Untuk memasuki Raudhah, jamaah haji Indonesia harus memiliki tasreh atau izin.
Foto:

Pada gelombang kedua, kata Zaenal, nantinya tidak ada perubahan. Mekanisme  yang diterapkan sama dengan tetap berkordinasi dengan Kementerian Haji Arab Saudi dalam mengurus tasreh.

Sementara jamaah didata oleh petugas bimbingan ibadah (bimbad) untuk selanjutnya diurus izinnya. Jamaah tinggal menunggu tasreh dan jadwal yang ditetapkan memasuki Raudhah.

Saat ini, sudah 100.003 jamaah tiba di Madinah dari 263 kloter. Sebagian jamaah, yakni 79.038 jamaah telah berada di Makkah.

Sementara, jamaah yang masih berada di Madinah sebanyak 20.964 orang dari 55 kloter. Data Jamaah Haji yang dilakukan Proses Evakuasi ke Makkah dengan Ambulans pada Selasa (13/6/2023) ada tiga orang.

Total jamaah yang dievakuasi ke Makkah mencapai 18 orang. Untuk jamaah sakit total 52 orang dengan perincian sebagai berikut: jamaah yang dirawat di KKHI Madinah 23 orang, RS. Al Anshor Madinah dua orang, RS King Fahad Madinah 24 orang, dan RS Mouwasat Hospital Madinah tiga orang.

 

BACA JUGA: Jadwal Masuk Raudhah Habis Zhuhur, Jangan Lupa Bawa Bekal dan Air Minum

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement