Kamis 20 Jul 2023 07:08 WIB

Bupati Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kembali ke Sleman

Kloter 44 SOC menjadi yang pertama yang tiba di Kabupaten Sleman.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyambut secara langsung kedatangan rombongan kloter 44 SOC, rombongan haji pertama yang tiba di Kabupaten Sleman, di  Masjid Agung Dr Wahidin Soedirohoesoedo Sleman, Rabu (19/7/2023).
Foto: Humas Pemkab Sleman
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyambut secara langsung kedatangan rombongan kloter 44 SOC, rombongan haji pertama yang tiba di Kabupaten Sleman, di Masjid Agung Dr Wahidin Soedirohoesoedo Sleman, Rabu (19/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Rombongan jamaah haji Indonesia asal Kabupaten Sleman kloter 44 SOC telah tiba di Tanah Air pada Rabu (19/7/2023). Kedatangan 360 jamaah haji tersebut langsung disambut oleh pihak keluarga di Masjid Agung Dr Wahidin Soedirohoesoedo Sleman.

Sebelum tiba di Masjid Agung, jamaah lebih dulu tiba di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah. Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo turut menyambut secara langsung rombongan kloter 44 SOC dan menjadi pertama yang tiba di Kabupaten Sleman.

Baca Juga

Pada kesempatan itu, jamaah diarahkan untuk berkumpul terlebih dahulu di Masjid Agung Sleman untuk memastikan keamanan dan keselamatan. Selain itu, untuk menghindari kerumunan penjemput, pihak keluarga yang hadir pun diwajibkan datang membawa surat undangan yang telah dibagikan sebelumnya.

Bupati Sleman ikut menyapa jamaah haji yang datang dengan mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji yang telah menyelesaikan ibadah haji. Ia berharap melalui pelaksanaan Ibadah Haji ini, dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiah serta menjalin hubungan yang baik antar umat beragama.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sleman kami mengucapkan selamat datang kepada bapak ibu semua. Alhamdulillah bapak ibu semua telah kembali dalam keadaan selamat dan sehat. Semuanya dalam kondisi sehat walafiat, dengan rona wajah yang memancarkan cahaya kebahagiaan dan keimanan," kata Kustini, Rabu.

Pada tahun 2023, sebanyak 1.186 jamaah haji Kabupaten Sleman telah diberangkatkan dengan terbagi dalam lima kelompok terbang. Rencananya, pemulangan jamaah selanjutnya setelah kloter 44 SOC yakni kloter 46 SOC pada tanggal 19 Juli malam. Selanjutnya kloter 49 SOC, 51 SOC, dan kloter 52 SOC pada Jumat 21 Juli. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement