Kamis 27 Jul 2023 12:48 WIB

Bandara Ahmad Yani Semarang Bersiap Layani Penerbangan Umroh

Umroh merupakan ibadah yang diminati Muslim dari berbagai belahan dunia.

Ilustrasi umroh.
Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Ilustrasi umroh.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah, melakukan berbagai persiapan melayani penerbangan khusus umroh langsung ke Madinah pada Agustus 2023.

"Guna memberikan layanan optimal bagi calon jamaah umroh dari Kota Semarang dan sekitarnya, manajemen bersama stakeholder terkait melakukan berbagai rangkaian persiapan fasilitas," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Hardi Ariyanto di Semarang, Kamis (27/7/2023).

Baca Juga

Selain memastikan kesiapan fasilitas pelayanan penerbangan khusus umroh mulai 1 Agustus 2023, PT Angkasa Pura I juga berkoordinasi dengan fasilitas CIQ (Custom Immigration, Quarantine/ Bea Cukai, Imigrasi, Karantina) guna memastikaan kesiapan para personel dalam melaksanakan tugas.

Persiapan tidak hanya dilakukan dari sisi terminal, namun juga dilakukan pada sisi udara Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang serta memastikan kesiapan seluruh personel baik personel operasi, teknik dan pelayanan.

 

Selain itu, untuk memperlancar flow jamaah umroh akan disediakan meeting point dan area parkir khusus bagi pengantar dan penjemput jamaah umroh di area sekitar wilayah masjid bandara guna mengantisipasi kepadatan pengunjung sehingga pengguna jasa akan tetap merasa nyaman di bandara.

"Kami juga memastikan seluruh komponen penunjang penerbangan tersedia dan dalam kondisi prima sehingga seluruh rencana penerbangan umroh ini dapat berjalan dengan aman, selamat dan lancar," ujarnya.

Menurut dia, adanya penerbangan khusus umroh langsung dari Semarang ke Madinah yang dilayani Lion Air Group tersebut akan membuat tren positif pergerakan penumpang di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement