Senin 23 Oct 2023 17:00 WIB

Makkah Resmi Luncurkan Proyek Bus Makkah

Proyek Bus Makkah menyediakan transportasi yang aman dan cepat.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Transportasi umum bus di Makkah, Arab Saudi.
Foto: Arab News
Transportasi umum bus di Makkah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Komisi Kerajaan untuk Kota Makkah dan Situs Suci (RCMC) telah mengumumkan peluncuran resmi proyek Bus Makkah, setelah akhir masa percobaan. Proyek Bus Makkah akan berkontribusi untuk melayani penduduk dan pengunjung Makkah dan meningkatkan kualitas hidup dengan menyediakan bus yang aman dan cepat di jalan yang tidak ramai dan lebih terorganisir.

Dilansir dari Saudi Gazette, Senin (23/10/2023), Proyek ini dibedakan oleh beberapa keunggulan, seperti memiliki kursi khusus untuk penyandang disabilitas, serta cakupan komprehensif untuk semua kotamadya Makkah, selain bus yang ramah lingkungan dan manusia.

Baca Juga

Ini juga akan berkontribusi dalam mencapai tujuan Visi Arab Saudi 2030, dalam hal lokalisasi keahlian global di bidang transportasi umum. Selain itu, itu akan menawarkan pekerjaan yang sangat terampil untuk pria dan wanita dan berkontribusi untuk membangun ekonomi yang dinamis, beragam, dan kaya.

Patut dicatat bahwa RCMC telah mengumumkan sebelumnya pelayanan 100 juta penerima manfaat pada proyek Bus Makkah, selama masa percobaan, dengan jumlah perjalanan melebihi 1,7 juta.

 

Penerima layanan tersebut mewakili penduduk dan pengunjung ke Makkah, menjadikannya salah satu layanan transportasi umum yang paling banyak digunakan di Timur Tengah dan Afrika Utara selama satu setengah tahun.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement