Selasa 09 Sep 2014 19:16 WIB

Kadaker Madinah Peringatkan Perusahaan Katering (1)

Katering haji
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Katering haji

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Zaky Al Hamzah

MADINAH -- Dampak rendahnya mutu katering bagi jamaah calon haji (JCH) selama di Kota Madinah membuat Kepala Daker Madinah Nasrullah, geram.

Kadaker Madinah bahkan mengancam akan memberhentikan kontrak perusahaan katering bila masih menyajikan makanan yang kurang bergizi dan tidak tepat waktu mengantarkan kepada jamaah calon haji sesuai standar.

Kadaker Madinah sebenarnya sudah menegur para pengusaha katering yang melayani jamaah calon haji selama di Madinah. Ada 10 perusahaan katering yang menyuplai makanan untuk para jamaah calon haji.

Nasrullah sudah mengingatkan perusahaan katering untuk memperhatikan ketepatan waktu dan kandungan gizi makanan untuk jamaah calon haji. Juga menyangkut rasa yang memang diwajibkan bercitarasa Indonesia.

"Saya bilang ini (peringatan) yang terakhir," kata Nasrullah menegaskan seusai rapat dengan sejumlah perusahaan katering, di Madinah, kemarin.

Keluhan terhadap menu katering diakui jamaah calon haji selama di Madinah. Salah satunya diakui Hasan Bisri, jamaah calon haji Indonesia Kloter 1 dari Embarkasi Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement