Rabu 08 Jan 2020 13:12 WIB

Citilink Perdana Terbangkan 108 Jamaah Umrah dari Kertajati

Penerbangan jamaah umrah dari Bandara Kertajati lepas landas pukul 09.30 WIB.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ani Nursalikah
Citilink Perdana Terbangkan 108 Jamaah Umrah dari Kertajati. Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.
Foto: Kemenag
Citilink Perdana Terbangkan 108 Jamaah Umrah dari Kertajati. Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai berbiaya hemat atau low cost carrier (LCC) Citilink Indonesia melakukan penerbangan umrah perdana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Rabu (8/1). Citilink menerbangkan sekitar 108 jamaah umrah dengan jadwal lepas landas pada pukul 09.30 WIB.

"Penerbangan umrah dengan rute Kertajati-Jeddah ini merupakan bentuk tindak lanjut dari arahan Kementerian Perhubungan," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo, Rabu.

Baca Juga

Dia menambahkan, penerbangan umrah perdana lewat Kertajati tersebut juga sebagai dukungan terhadap program pemerintah. Sebab, sejak kemarin (7/1), Kementerian Agama sudah menetapkan BIJB sebagai embarkasi dan debarkasi haji 2020 untuk jamaah dari Jawa Barat.

Selain melakukan penerbangan perdana umrah, dalam acara tersebut juga dirangkaikan dengan peluncuran program Umrah Berkah Hasanah. Dalam hal ini BNI Syariah sebagai penyedia jasa keuangan syariah melalui program dan fasilitas pembayaran diantaranya tabungan dan pembiayaan.

Pemimpin Divisi Haji dan Umrah BNI Syariah Endang Rosawati mengatakan peluncuran program Umrah Berkah Hasanah di BIJB bertujuan untuk membantu sebanyak mungkin masyarakat mewujudkan impiannya ke tanah suci. “Dengan fasilitas mudah, layanan terbaik dan harga terjangkau," ujar Endang.

Endang mengatakan progtam tersebut juga sejalan dengan semangat BNI Syariah yakni "Embracing New Opportunities" dalam hal pariwisata halal. Endang menilai bisnis haji dan umrah merupakan potensi besar untuk pasar Indonesia. "Sehingga BNI Syariah dengan ini memaksimalkan potensi halal tourism dengan program-program seperti ini,” ujar Endang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement