Senin 09 Sep 2013 14:42 WIB

Kloter Perdana Jabar Mulai Masuk Asrama Haji

calon jamaah haji khusus maktour sedang mengikuti manasik haji
Foto: dok.maktour
calon jamaah haji khusus maktour sedang mengikuti manasik haji

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebanyak 450 orang kelompok terbang perdana calon jamaah haji mulai memasuki Asrama Haji Jawa Barat (Jabar) Embarkasi Bekasi, Senin (9/9).

"Hari ini kita mulai menerima kloter pertama calon jamaah haji asal Kabupaten Sukabumi," ujar Kepala Bidang Keamanan Asrama Haji Jawa Barat, Abdul Rasyid, di sela penerimaan kloter perdana.

Calon haji tersebut tiba di Asrama Haji Jawa Barat di Jalan Kemakmuran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, sekitar pukul 09.00 WIB. "Rencananya mereka akan diberangkatkan langsung ke Bandara Halim Perdana Kusuma, Selasa (10/9), sekitar pukul 10.00 WIB," katanya.

Dikatakan Rasyid, jumlah kloter yang akan diberangkatkan dari Asrama Haji Jawa Barat berjumlah 68 penerbangan menuju Arab Saudi. "Jumlah jamaahnya lebih dari 30.088 orang dan merupakan jamaah terbanyak se-Indonesia," katanya. Rombongan jamaah calon haji asal Kota Bekasi pada musim haji 2013, kata dia, dibagi menjadi sembilan kloter.

Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umroh Kemenag Kota Bekasi, Mujani, mengatakan pemberangkatan kloter pertama calon haji asal Kota Bekasi akan dilakukan pada 16 September 2013. Menurut dia, jamaah calon haji mulai masuk ke Asrama Haji Kota Bekasi mulai 15 September 2013.

"Kuota haji untuk Kota Bekasi tahun ini awalnya berjumlah 2.039 orang. Tetapi karena harus dikurangi jumlahnya sebagai dampak dikeluarkannya kebijakan pemotongan sebesar 20 persen oleh Pemerintah Arab Saudi, maka jumlahnya menjadi 1.847 orang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement