Jumat 20 Sep 2013 14:48 WIB

Dua Kloter Surabaya Siap Berangkat

Rep: Yeyen Rostiyani/ Red: Heri Ruslan
Jamaah calon haji siap berangkat ke Tanah Suci
Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
Jamaah calon haji siap berangkat ke Tanah Suci

REPUBLIKA.CO.ID,  SURABAYA -- Dua kloter jamaah calon haji (calhaj) di embarkasi  Surabaya siap diberangkatkan Jumat (20/9) dan Sabtu. Mereka adalah kloter 18 dan kloter 19.

Kloter 18 berasal dari daerah Lamongan, Surabaya, dan  Mojokerto. Kloter ini dijadwalkan terbang Jumat, pukul 20.20 WIB. Mereka berjumlah 450 orang calhaj termasuk petugas kloter.

Sedangkan kloter 19 berasal dari Nganjuk dengan jumlah total 450 orang calhaj termasuk petugas kloter. Dari jumlah tersebut, 28 orang adalah calhaj susulan asal Surabaya yang seharusnya berangkat pada kloter sebelumnya. Kloter ini terbang pukul 00.20 WIB.

Kloter asal Nganjuk baru tiba di Asrama Haji Sukolilo, Jumat pagi. Mereka berbaris menerima paket masker dan obat-obatan ringan.

"Kali ini tidak ada jamaah yang membawa barang-barang aneh. Mereka rata-rata sudah paham," kata Sekretaris I di embarkasi Surabaya, Sukarno, Jumat.

Menurut Sukarno, calhaj tertua dari embarkasi Surabaya tahun ini berusia 98 tahun. Kakek ini berasal dari Pamekasan. Sedangkan calhaj tertua pada musim haji 2012 berusia 104 tahun, asal Lumajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement