Jumat 20 Sep 2013 21:39 WIB

Kloter 1 Embarkasi Padang Bergerak ke Mekkah

Bendera Merah Putih Berkibar di gedung Misi Haji Indonesia di Makkah, Arab Saudi, Sabtu.
Foto: Kemenag/dok
Bendera Merah Putih Berkibar di gedung Misi Haji Indonesia di Makkah, Arab Saudi, Sabtu.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Sebanyak 369 calon haji yang tergabung dalam kelompok terbang I Embarkasi Padang mulai bergerak menuju Mekkah setelah selesai melaksanakan shalat Arbain di Masjid Nabawi Madinah sejak Jumat (20/9).

Usai melaksanakan shalat 40 waktu di Masjid Nabawi, jamaah mulai bergerak menuju Makkah untuk melaksanakan umrah dan sejumlah ibadah wajib dan sunnah, kata Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang, Syamsuir di Padang, Jumat.

Jamaah berangkat secara bertahap menggunakan bus untuk langsung menuju Mekah dimana setiap hari diberangkatkan satu kloter. Hingga saat ini aktivitas jamaah berjalan dengan baik dan belum ada laporan jamaah yang sakit dan mengalami persoalan, kata dia.

Sebelumnya, semua jamaah haji yang tergabung dalam gelombang pertama Embarkasi Padang terdiri atas delapan kelompok terbang (kloter) telah diberangkatkan ke Tanah Suci hingga Rabu (18/9).

Ia menyebutkan hingga kloter VIIII sebanyak 2.919 calon haji telah berada di Arab Saudi dengan perincian 1.203 pria dan 1.716 perempuan.

Pada 27 September gelombang kedua terdiri dari 8 kloteriberangkat langsung menuju Mekah. Jamaah gelombang II langsung menuju Mekah dan baru akan melaksanakan shalat arbain di Madinah usai wukuf di Arafah.

Total calon jamaah haji yang berangkat melalui embarkasi Padang berjumlah 5.979 terdiri atas 16 kelompok terbang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement