Selasa 08 Oct 2013 17:03 WIB

Jamaah Haji Diberi Layanan Servis Mobil Gratis

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Mansyur Faqih
Jamaah Haji
Jamaah Haji

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Dewan dan Lembaga Pelatihan Teknis dan Kejuruan (TVTC) di Makkah meluncurkan layanan darurat perawatan mobil selama 24 jam. Layanan tersebut bertujuan memudahkan pergerakan jamaah haji selama melakukan ibadah.

Direktur Program TVTC Ahmed Bin Abdul Wahab mengatakan, tim mekanik spesialis dari Organisasi Umum untuk Pelatihan Teknis dan Kejuruan telah disiapkan. Dia juga mengatakan lembaga tersebut memberi berbagai program pelatihan sukarela. Menurutnya, pelayanan perbaikan kendaraan ini merupakan kewajiban bagi negara dan agama.

"Layanan ini akan menolong mekanik muda menjadi lebih profesional saat menangani kecelakaan kendaraan. Ini juga akan melatih mereka menjadi lebih kooperatif dan menumbuhkan kesadaran sebagai Muslim," ujar Wahab seperti dilansir Arab News, Selasa (8/10).

Relawan TVTC menggunakan peralatan terbaru untuk memudahkan pemeliharaan mobil di lokasi. Mereka juga akan mengawasi jalan-jalan menuju Masjidil Haram dan tempat-tempat suci. Relawan akan melakukan tur dari Shumaisy ke Masjid Agung dan jalan raya lainnya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement