Selasa 15 Oct 2013 06:26 WIB

Menag Minta Maaf

Rep: Nur Hasan Murtiaji/ Red: Nidia Zuraya
Menteri Agama Suryadharma Ali yang melayani permintaan jamaah untuk tahalul
Foto: Media Center Haji
Menteri Agama Suryadharma Ali yang melayani permintaan jamaah untuk tahalul

REPUBLIKA.CO.ID, ARAFAH -- Pelaksanaan ibadah haji sudah mencapai puncak dengan dijalaninya wukuf di Arafah, Senin (14/10) selepas matahari tergelincir ke arah barat. Jamaah kini bersiap untuk mabit di Muzdalifah dan menuju Mina selepas Maghrib.

Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu kesuksesan terlaksananya semua prosesi haji, bahkan sejak persiapan di Tanah Air, di embarkasi, dan di Tanah Suci. Menurut Suryadharma, penyelenggaraan haji tahun ini berjalan sukses meski tak menutupi adanya kekurangan.

Semua kekurangan pada tahun ini dijadikan penyempurnaan haji tahun mendatang. "Memang ada yang tidak puas mengenai pemondokan, transportasi, katering, dan lainnya," kata Menag yang juga sebagai Amirul Haj saat memberikan kata sambutan menjelang wukuf.

"Selaku menag dan amirul haj yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan haji, kami memohonkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya. Kami berupaya sekuat tenaga memberi yang terbaik bagi jamaah. Meski kami akui ada keterbatasan," kata Menag. Pernyataan maaf serupa disampaikan Menag saat mengunjungi tenda jamaah asal Embarkasi Lombok.

Menag juga mengimbau jamaah memperbanyak amal ibadah. Para tamu Allah itu juga diharapkan berdoa untuk kebaikan bangsa agar terhindar dari hal-hal negatif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement