Senin 21 Oct 2013 14:37 WIB

Jamaah Kloter 1 Sumut Tiba di Tanah Air

Jamaah haji sedang thawaf untuk umrah sunah. (ilustrasi)
Foto: Heri Ruslan/Republika Online
Jamaah haji sedang thawaf untuk umrah sunah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Jamaah haji asal Sumatera Utara dalam kelompok terbang satu Debarkasi Medan tiba di Tanah Air dan mendarat di Bandar Udara Kualanamu, Senin, pukul 08.17 WIB.

Mereka terdiri atas 440 haji, mendarat dengan pesawat Boeing 777 GA-3201 dan disambut Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujonugroho, Wagub HT Erry Nuradi, dan Kakanwil Kementerian Agama Sumatera Utara Abdul Rahim.

Setelah pesawat berhenti di landasan pacu Bandara Kualanamu, Gatot Pujonugroho, HT Erry Nuradi, dan Abdul Rahim mendatangi langsung jamaah haji dengan memasuki pesawat.

Tidak lama berselang, ketiga pejabat di Sumut tersebut keluar dan menanti jamaah kloter 1 Embarkasi Medan tersebut di tangga pesawat. Pada pukul 09.10 WIB, seluruh jamaah haji menaiki bus untuk menuju Asrama Haji di Jalan AH Nasution Medan.

Kedatangan kloter 1 Embarkasi Medan tersebut terlambat sekitar dua jam dari jadual awal yang dikeluarkan Panitia Penyelenggara Ibadah Hajai (PPIH) Medan yakni pukul 06.18 WIB.

Kabid Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah PPIH Medan Bahrum Saleh mengatakan, keterlambatan kedatangan itu masih wajar karena banyaknya jadual penerbangan dari Jeddah, Arab Saudi. "Jadualnya banyak karena jamaah haji dari seluruh dunia mau pulang," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement