Kamis 28 Aug 2014 22:08 WIB

Resor Maroko Larang Burkini, Lho Kok?

Rep: mgrol26/ Red: Agung Sasongko
Burkini atau baju renang Muslim
Foto: dailymail
Burkini atau baju renang Muslim

REPUBLIKA.CO.ID, MARRAKESH - Beberapa resor Maroko di kota wisata Marrakesh telah mengeluarkan peraturan baru. Tidak jelas, mengapa aturan baru diberlakukan.

Manajer Mazagan Beach Resort menyarankan untuk memakai pakaian renang pada umumnya. Namun, ia tidak menyebut apa alasan melarang penggunaan burkini.

Burkini merupakan sebutan untuk pakaian renang yang menutup seluruh tubuh wanita yang dilengkapi dengan penutup kepala.  Pakaian renang untuk muslimah ini awalnya diimpor dari Turki dan Maroko. Larangan memakai burkini kini tengah menuai kontroversi di media Maroko. Situs-situa berita lokal telah menerbutkan poster yang digunakan beberapa resor yang melarang pengunaan Burkini.

Seperti yang diberitakan Onislam.net, burkini dilaporkan terbuat dari bahan renang khusus.  Salah satu pemilik situs di Maroko, Aftati mengatakan kepada media bahwa tidak dibenarkan membatasi kebebasan masyarakat atas keyakinannya.

Tahun 2009, pihak yang berwenang di Kota Norwegia Olso mengizinkan Muslimah mengenakan burkini di kolam renang. Penggunaan burkini juga diperbolekan di Australia, Inggris dan Amerika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement