Jumat 29 Aug 2014 21:02 WIB

Pertamina Jamin Avtur Penerbangan Haji

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Joko Sadewo
Jamaah haji di kawasan Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.
Foto: ANTARA/Prasetyo Utomo/ca
Jamaah haji di kawasan Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan avtur untuk penerbangan haji dan pengisian bahan bakar khusus pesawat itu berjalan tepat waktu di Bandar Udara Sultan Mahmud Badarudin II (SMB II).

Senior Supervisor External Relation Alicia Irzanova mengatakan, Pertamina Marketing Operation Region II  menyiapkan tambahan 120 kiloliter (kl) avtur untuk memenuhi kebutuhan penerbangan jamaah haji di Bandar Udara Sultan Mahmud Badarudin II (SMB II).

''Penerbangan pertama jamaah haji direncanakan akan dilaksanakan pada 2 September 2014,'' kata dia seperti dikutip dari rilis, Jumat (29/8) siang.

 

Menurut Alicia, pada hari-hari biasa, Depot Pengisian Bahan Bakar Pesawat Udara (DPPU) Sultan Mahmud Badarudin II melayani 35 penerbangan dengan konsumsi avtur rata-rata 80 kl per hari. Dengan adanya penerbangan haji embarkasi Palembang, konsumsi avtur di DPPU SMB II diperkirakan akan meningkat menjadi 200 kl per hari.

 

Tidak hanya menjamin ketersediaan pasokan, menurut dia, Pertamina juga melakukan berbagai langkah untuk memastikan pengisian avtur dapat berjalan tepat waktu. Hal ini sangat berpengaruh pada jadwal keberangkatan pesawat, baik yang reguler maupun khusus untuk angkutan haji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement