Senin 01 Sep 2014 12:21 WIB

Calon Haji Kloter Pertama dari Bandara Halim Berangkat Hari Ini

Rep: c60/ Red: Joko Sadewo
Jamaah haji
Foto: Antara
Jamaah haji

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jamaah haji kloter pertama di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, diberangkatkan. Jamaah haji yang berjumlah 453 orang berangkat menggunakan pesawat Saudia.

Beberapa pengantar asal Tasik Malaya, Jawa Barat yang mengantar jamaah dari kampung Tanjakan, Halim Perdana Kusuma yang terletak di seberang bandara beranjak pulang.

Salah seorang pengantar, Bihin (60) mengaku lega melihat keberangkatan anak keduanya. Dia berharap agar selama di perjalanan dan selama menunaikan ibadah haji dikaruniai kesehatan dan kelancaran oleh Allah SWT.

Dia juga mengaku akan terus mendoakan agar anak dan menantunya yang berada dalam rombongan kloter I, agar menjadi haji mabrur.

Bihin mengatakan, sebelum pemberangkatan, jamaah haji asal Tasik mendapat pelatihan dan pembekalan selama 24 jam di Asrama Haji Bekasi.

Namun, dia mengaku masih bisa menemui anaknya selama berasa di Asrama Haji. “Bisa menemui dua hingga tiga kali. Kan ada handphone juga,” ujar Bihin.

Bihin dan keluarga mulai menunggu di dekat bandara sejak pukul 08.00 WIB. Jamaah haji kloter pertama ini masuk ke area Bandara Halim menggunakan 13 bus pada pukul 08.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement