Rabu 03 Sep 2014 11:31 WIB

Gubernur Sumsel Lepas 448 Calon Jamaah Haji Kloter Pertama (2-habis)

Alex Noerdin
Foto: Republika/Prayogi
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Maspril Aries

Alex Noerdin juga mengingatkan, kepada para ketua rombongan harus mengingatkan anggotanya agar mewaspadai virus ebola yang sedang marak terjadi di kawasan Timur Tengah dan Afrika tersebut.

“Virus ebola tetap harus diwaspadai oleh seluruh calon jemaah haji. Mari kita meminta kepada Allah SWT agar jamaah asal Sumsel selalu diberikan kesehatan hingga selesai menunaikan ibadah haji. Kepada tim-tim medis yang sudah persiapkan dapat mengantisipasi hal-hal tersebut,” kata Alex Noerdin.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan (Kakanwil Kemenag Prov Sumsel) Hambali mengatakan jumlah calon haji embarkasi Palembang berjumlah 5820 orang, 

“Calon jemaah haji embarkasi Palembang tahun 2014 berjumlah 5820 orang dengan rincian 5088 orang calon jamaah asal Sumatera Selatan dan 732 calon jamaah dari Provinsi Bangka Belitung,” katanya.

Untuk calon jamaah haji kloter pertama yang berangkat sebanyak 448 orang. Menurut Hambali, dari kloter pertama ada dua orang yang tidak berangkat karena suami mengidap sakit TBC stadium dua maka istrinya menunda artinya tidak ikut berangkat.

Kemudian ada dua lagi yang ditunda karena si suami stroke dan sekarang sedang diobati serta istrinya juga ditunda. “Jadi yang berangkat hari ini 448 orang calon jemaah haji ditambah lima orang petugas haji,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement