Rabu 03 Sep 2014 17:14 WIB

'Pelayanan Haji Makin Baik' (1)

Jamaah haji memadati Bandara King Abdul Aziz di Jeddah
Jamaah haji memadati Bandara King Abdul Aziz di Jeddah

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Zaky Al Hamzah dari Tanah Suci

MADINAH -- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia berkunjung ke Madinah dan Makkah untuk memantau pelayanaan dari Panitia Penyelenggaraan Haji Indonesia (PPHI) di Arab Saudi, Selasa (2/9) sore waktu Arab Saudi (WAS).

Dalam pantauan sementara di Madinah, DPD menilai pelayanan haji tahun mengalami peningkatan. Anggota Komite III DPD RI, Elviana, mengatakan pelayanan terhadap jamaah haji mengalami kemajuan yang luar biasa.

Salah satunya, kata Elviana, pelayanan petugas PPHI menyambut para jamaah di Bandara Internasional Pangeran Muhammad Abdul Aziz (AMA), Madinah, Arab Saudi.

Demikian juga dengan proses imigrasi di bandara, yang relatif lebih singkat dibandingkan pelayanan tahun-tahun sebelumnya.

"Proses kedatangan jamaah haji di bandara selama ini antrenya lima jam, kemarin tidak sampai satu setengah jam,'' paparnya menerangkan.

''Jamaah sudah selesai (keluar dari gate hingga ruang tunggu jamaah sebelum diberangkatkan ke pemondokan, red)," kata Elviana, usai rapat dengan jajaran pejabat PPIH Daker Madinah, Selasa (2/9).

Selain pelayanan di bandara, politisi daerah asal Jambi ini juga melihat penanganan katering untuk jamaah yang semakin baik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement