Kamis 04 Sep 2014 19:17 WIB

Jamaah Meninggal Dunia di Pesawat

Salah seorang jamaah haji lansia.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang/ca
Salah seorang jamaah haji lansia.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Zaky Al Hamzah

JEDDAH -  Innalillahi wa inna ilaihi rojiun..Jamaah calon haji meninggal dunia dua jam sebelum landing di Bandara International King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi, Kamis (4/9/) siang waktu arab saudi.

Jamaah diketahui bernama Rusdi bin Said dari Embarkasi Solo Kloter 7 dengan penerbangan GA -6003 dengan nomor duduk 363 dengan nomor paspor A5663653.

Saat ini, jenazah jamaah sudah Dijemput mobil ambulance di RS Bandara dengan diselimuti kian warna biru. dan Selanjutnya ditangani petugas bandara dan petugas Panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) Indonesia.

Menurut Duty Manager Phase 1 Garuda Indonesia Agus Santoso mengatakan penanganan jenazah jamaah akan mengikuti prosedur bandara. "Kami akan meminta paspor, manifes serta meminta keterangan dokter kloter," katanya saat meninjau jenazah turun dari ambulance.

proses selanjutnya adalah memintaa Koordinasi dengan keluarga korban untuk proses pemakamana. Pesawat yabg menerbnagkan Rusdi terbang ssolo pasa pukul 8 pagi waktu Indonesia dan tiba pukul 13.05 waktu arab saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement