Selasa 09 Sep 2014 06:51 WIB

Kemenag: Pelayanan Haji 2014 Lebih Baik

Calon jamaah haji Indonesia siap berangkat menuju Tanah Suci.
Foto: Republika/Tahta Aidilla/ca
Calon jamaah haji Indonesia siap berangkat menuju Tanah Suci.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi Shobirin menilai, pelayanan pemberangkatan calon haji pada 1435 Hijriah di wilayah setempat lebih baik daripada tahun sebelumnya.

"Fasilitasnya pada tahun ini lebih lengkap dan lebih baik daripada tahun lalu," katanya di Cikarang, Senin (8/9).

Ia mengapresiasi pelayanan pada sektor akomodasi jemaah dan juga pemberian seragam jemaah dari sponsor bank. "Para calhaj tidak perlu lagi membeli, bahkan bus pemberangkatan menuju embarkasi di Kota Bekasi sudah tersedia gratis," kata Shobirin.

Menurut dia, para calhaj pada tahun ini telah memperoleh pemondokan di Tanah Suci yang setara dengan pelayanan hotel berbintang 3. "Untuk fasilitas pondokan di Tanah Suci, hampir 60 persennya mendapat pondokan yang setara dengan hotel bintang 3," ujarnya.

Shobirin berharap, dengan meningkatnya pelayanan tersebut, jamaah calon haji asal Kabupaten Bekasi bisa berjalan lebih khusyuk dan tanpa kendala apa pun.

Menurut Shobirin, sebanyak 1.792 calhaj asal Kabupaten Bekasi yang diberangkatkan pada tahun ini terbagi ke dalam tujuh kelompok terbang. "Mudah-mudahan semuanya lancar dan selamat sampai di kampungnya lagi."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement