Selasa 09 Sep 2014 07:46 WIB

Kloter Kedua Tangerang Diberangkatkan

Jamaah haji Indonesia sebelum keberangkatan ke Tanah Suci.
Foto: Republika/Tahta Aidilla/ca
Jamaah haji Indonesia sebelum keberangkatan ke Tanah Suci.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Kelompok terbang (kloter) kedua calon jamaah haji asal Kabupaten Tangerang, Banten akan diberangkatkan pada Kamis (11/9) membawa sebanyak 445 orang.

"Sesuai jadwal yang kami terima bahwa untuk kloter kedua telah siap menjalani pemeriksaan kesehatan," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Zaenal Arifin, Senin (8/9).

Sedangkan Pemkab Tangerang memberangkatkan sebanyak 1.324 calon haji melalui Embarkasi Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur terbagi dalam lima kloter.

Kloter pertama telah terbang pada Ahad (7/9) sebanyak 445 orang, dan saat ini sudah berada di Jeddah menunju Makkah.

Kloter pertama itu diberangkatkan oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dari Masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa sebagai lokasi berkumpul jamaah yang berasal dari 26 kecamatan.

Menurut Zaenal, para jamaah yang diberangkatkan itu sudah menjalani tahapan pemeriksaan medis di Puskesmas dan sebuah rumah sakit yang ditunjuk di Kecamatan Cikupa, Tangerang.

Pihaknya mendapat dana hibah sebesar Rp 500 juta dari Kementerian Agama yang dialokasikan untuk biaya transportasi dari pemberangkatan dan pemulangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement