Kamis 11 Sep 2014 20:28 WIB

Bupati Badung Lepas 97 Calon Haji

Persiapan keberangkatan jamaah haji ke Tanah Suci Makkah.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Persiapan keberangkatan jamaah haji ke Tanah Suci Makkah.

REPUBLIKA.CO.ID, MANGUPURA – Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung, melepas 97 jamaah calon haji 2014 yang terdiri dari 52 perempuan dan 45 pria di Mangupura, Kamis (11/9).

Pelepasan jamaah calon haji itu dihadiri Anggota DPRD Badung, Kepala Kantor Kementerian Agama Badung, I Nyoman Arya, Kadis Kesehatan, Putra Suteja, Ketua MUI Badung, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, serta pejabat terkait di lingkungan pemerintahan setempat.

Gde Agung di sela-sela sambutannya mengatakan, pemerintah daerah sangat berkomitmen untuk senantiasa mendorong segenap masyarakat dalam meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa melalui pemberian pelayanan kepada masyarakat.

"Ibadah haji merupakan salah satu ibadah yang memiliki kekhususan tersendiri yakni, ibadah yang diwajibkan sekali seumur hidup bagi setiap Muslim/Muslimah yang mampu dan memenuhi segala persyaratan," ujarnya.

Menurut dia, perjalanan suci menunaikan ibadah ke Tanah Suci itu juga harus menghormati aturan, ketentuan serta budaya yang berlaku di negara itu.

Dengan demikian, jamaah calon haji tersebut diminta untuk menghindari dan menjauhi tindakan-tindakan yang tidak terpuji, serta tidak melakukan kegiatan yang dilarang oleh pemerintah Arab Saudi.

Diharapkan para jamaah haji Kabupaten Badung mengonsentrasikan dirinya dalam beribadah yang merupakan tujuan utama datang ke Tanah Suci.

Selain itu, Gde Agung yang juga Tokoh Puri Mengwi itu mengingatkan para calon haji untuk menjaga kesehatan agar dalam perjalanan sucinya itu berjalan dengan sukses.

"Inilah momentum yang sangat ditunggu-tunggu oleh jamaah calon haji. Untuk itu, kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji seraya mendoakan semoga berhasil menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement