Jumat 12 Sep 2014 14:02 WIB

450 CJH Babel Berangkat Menuju Embarkasi Palembang

Persiapan keberangkatan jamaah haji Indonesia menuju Tanah Suci Makkah.
Foto: Republika/Tahta Aidilla/ca
Persiapan keberangkatan jamaah haji Indonesia menuju Tanah Suci Makkah.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG – Sebanyak 450 orang calon jamaah haji (CJH) Provinsi Bangka Belitung berangkat menuju embarkasi Palembang pada Kamis (11/9), dan selanjutnya menuju Makkah.

"Jamaah haji Babel berangkat dari Embarkasi Palembang, selanjutnya menuju Makkah. Mereka diberangkatkan melalui penerbangan Bandara Depati Amir, Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah," kata Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Babel, Sugiyo.

Ia mengatakan, CJH yang berangkat menuju embarkasi Palembang itu tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 8.

"CJH yang berasal dari Kabupaten Bangka Tengah Sebanyak 58 orang, Bangka Selatan 74 orang, Bangka Barat 120 orang dan Kabupaten Bangka sebanyak 198 orang," ujarnya. Jamaah diantar menuju Bandara Depati Amir dengan menggunakan tujuh buah bus damri.

"Untuk mengantisipasi jumlah pengantar yang bisa berlipat ganda, kami telah berkoordinasi dengan teman-teman Dishub, Pol PP, Dinkes dan Polda. Sebab, satu calon CJH bisa saja diantar oleh empat mobil keluarganya," kata Sugiyo

Selanjutnya, untuk kloter 9 berjumlah 281 CJH yang akan berangkat pada 13 September 2014 pukul 11.50 WIB. CJH kloter 9 terdiri dari CJH Kota Pangkalpinang sebanyak 133 orang, Kabupaten Belitung 69 orang dan Belitung Timur 38 orang.

Sugiyo berharap semoga CJH yang berangkat itu dapat menjaga kesehatannya seiring maraknya isu mengenai penyakit yang mematikan di Tanah Arab. "Untuk mengantisipasi penularan penyakit itu, CJH akan didampingi tim kesehatan dari daerahnya masing-masing," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement