Kamis 18 Sep 2014 22:19 WIB

Bergerak Mencurigakan di Masjidil Haram, Askar Siap Menggeledah

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Indah Wulandari
 Petugas polisi Arab Saudi memantau melalui layar tv yang terhubung ke sejumlah kamera cctv yang dipasang di berbagai sudut kota Mina, Sabtu (27/10).  (Hassan Ammar/AP)
Petugas polisi Arab Saudi memantau melalui layar tv yang terhubung ke sejumlah kamera cctv yang dipasang di berbagai sudut kota Mina, Sabtu (27/10). (Hassan Ammar/AP)

REPUBLIKA.CO.ID,MAKKAH--Kepala Seksi Perlindungan PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) Daerah Kerja (Daker) Makkah Jaetul Muchlis mengingatkan agar  jamaah haji di Masjidil Haram berhati-hati saat berjalan beriringan dengan jamaah haji lain.

“Jangan sampai tangannya berada di  dekat  saku jamaah haji lain. Karena di Masjidil Haram banyak dipasang CCTV dan semua dinding ada monitornya.  Sehingga kalau ada seseorang yang melakukan gerakan mencurigakan akan ditanggal oleh askar,” terang Muchlis, Kamis (18/9).

Kejadian tersebut ditemui pada  Rabu malam lalu. Saat itu, tangan seorang calhaj melakukan gerakan mencurigakan, yakni tangannya ke dekat saku jamaah haji lain. “Saat itu juga jamaah haji yang melakukan gerakan tertentu tersebut langsung dibawa ke ruangan kepolisian Masjidil Haram dan digeledah.''ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement