Ahad 21 Sep 2014 09:15 WIB

Innalillahi, Calhaj Sleman Meninggal dengan Cara Mengenaskan

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Indah Wulandari
Bus Shalawat melayani jamaah haji di Makkah, Arab Saudi.
Foto: Republika/Heri Ruslan/ca
Bus Shalawat melayani jamaah haji di Makkah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID,MAKKAH--Mudjijem  Amat Sadjilah (73 tahun) jamaah haji asal Sleman DIY dari Kloter SOC 24 meninggal Sabtu (20/9) sekitar pukul 14.50 waktu Makkah karena kecelakaan di Terminal Al-Gaza.

''Saat itu sopir tidak tahu kalau ada penumpang yang turun. Sehingga ketika Mudjijem turun dari bus langsung tertabrak roda bus yang bagian belakang. Padahal anaknya sudah melarang agar ibunya tidak turun dulu,''jelas Kepala Seksi Pelayanan Kedatangan dan Kepulangan Transportasi  Subhan Cholid.

Kronologis kejadiannya, kata dia, Mudjijem  bersama jamaah haji lainnya naik bus Rawahell Nomor 12  jurusan Bakhutmah/Nakkasah Al Ghaza. Ketika sampai di pintu terminal bus Al-Gaza, banyak antrian bus.

Beberapa penumpang meminta sopir untuk membuka pintu karena mereka akan turun sebelum tempat pemberhentian bus. Ketika Mudjijem turun dari bus, bus Rawahell yang dinaikinya masih berjalan. Padahal anaknya telah memperingati agar tidak turun terlebih dulu. Terlambat, roda bus di belakang bus Mudjijem menyambar tubuh renta tersebut.

Belajar dari pengalaman ini, Subhan sudah meminta kepada semua sopir bus yang membawa jamaah haji Indonesia agar lebih berhati-hati. Serta tidak membuka pintu sebelum sampai di tempat pemberhentian. Begitu juga pada jamaah lainnya agar tidak meminta berhenti di tempat semestinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement