Senin 22 Sep 2014 16:05 WIB

Anggota DPR Minta Petugas Haji Bimbing Calhaj Agar Mabrur

Rep: Zaky al Hamzah/ Red: Indah Wulandari
Seorang petugas haji Indonesia daerah kerja Makkah sedang melayani jamaah haji khusus yang tersesat di Masjidil Haram.
Foto: Heri Ruslan/Republika Online
Seorang petugas haji Indonesia daerah kerja Makkah sedang melayani jamaah haji khusus yang tersesat di Masjidil Haram.

REPUBLIKA.CO.ID,MADINAH—Anggota DPR RI yang tengah melakukan inspeksi pelaksanaan ibadah haji meminta para petugas haji membantu kesiapan para jamaah calon haji agar bisa menjadi haji mabrur.

Kami mengapresiasi seluruh petugas PPIH yang sudah bekerja keras mendedikasikan pikiran dan waktunya untuk memberikan pelayanan kepada jamaah haji Indonesia. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan jamaah haji kita mendapatkan haji yang mabrur,” terang Ketua Komisi VIII DPR RI Ida Fauziyah, Ahad (21/9).

Kedatangan Ida disertai rombongan DPR berjumlah 15 orang. Mereka berasal dari Komisi VIII, IX, dan Komisi V. Mereka datang untuk meninjau operasional dan pengawasan haji di Madinah.

Ida lantas berpesan kepada para petugas PPIH Daker Madinah agar semakin fokus melayani dan melindungi jamaah haji Indonesia. Kesehataan jamaah haji juga harus dipastikan fit menjelang puncak wukuf di Arafah pada 3 Oktober mendatang.

"Semoga pada saat wukuf jamaah haji kita tetap pada kondisi yang prima. Kemudian PPIH untuk fokus memberikan pelayanan kepada jamaah pada saat wukuf sampai dengan sehat kembali ke Tanah Air," ujarnya.

Rencananya, pada Senin (22/9) ini, rombongan DPR akan melakukan sejumlah kunjungan. Antara lain mengunjungi pemondokan jamaah haji yang terletak di luar wilayah Markaziyah, mengunjungi Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI), serta mengunjungi sejumlah perusahaan katering yang melakukan pelanggaran kontrak dan terkena sanksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement