Senin 29 Sep 2014 13:36 WIB

Kena Serangan Stroke, Calhaj Tabalong Meninggal di Makkah

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
Pasien penderita stroke saat dirawat di sebuah rumah sakit.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra/ca
Pasien penderita stroke saat dirawat di sebuah rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID,TANJUNG--Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Kalimantan Selatan, Mahrus memberitahukan satu calon jamaah haji kloter 1 asal Desa Paliat, Kecamatan Kelua, Mardani (47) wafat di rumah sakit King Faizal, Makkah karena serangan stroke.

"Satu calon jamaah haji asal Tabalong dikabarkan meninggal Minggu pukul 23.00 waktu Makkah karena terkena serangan stroke," jelas Mahrus, Senin (29/9).

Dari hasil tes fisik dan kesehatan terhadap 320 calhaj Tabalong, beberapa diantaranya memang memiliki catatan gangguan kesehatan seperti kolesterol tinggi dan hipertensi atau darah tinggi.

"Calon jamaah yang diketahui memiliki penyakit setelah pemeriksaan kesehatan tidak mungkin kita larang berangkat ke tanah suci, hanya saja perlu pengawasan lebih intensif dari tim medis," jelas Mahrus.

Kasi Pemberantasan Penyakit, Dinas Kesehatan Tabalong, Taufik membenarkan kalau calhaj yang meninggal akibat serangan stroke yang dipicu kolesterol tinggi.

"Dari hasil tes fisik dan kesehatan calhaj beberapa orang tergolong berisiko tinggi karena mengidap sejumlah penyakit yang membahayakan salah satunya kolesterol dan hipertensi," jelas Taufik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement