Kamis 27 Nov 2014 19:04 WIB

Ongkos Umrah Munatour Bakal Naik

Jamaah haji Indonesia di Makkah, Arab Saudi.
Foto: Republika/Natalia Endah Hapsari/ca
Jamaah haji Indonesia di Makkah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Ongkos untuk berangkat umrAh melalui biro jasa haji dan umrAh Munatour plus Palembang bakal mengalami kenaikan, karena dampak dari naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) beberapa waktu lalu.

"Dengan adanya kenaikan harga BBM tentunya juga akan berpengaruh pada ongkos umrah," kata Kepala Biro Munatour Perwakilan Palembang, Siti Hawa, Kamis (27/11).

Menurut dia, untuk ongkos umrah melalui perusahaan itu mengalami kenaikan. Jika pada tahun 2014 sebesar Rp 26 juta per orang, maka tahun 2015 sekitar Rp 29 juta per orang. Sebab, nilai dolar tinggi. Belum lagi ditambah naiknya harga BBM beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, untuk umrah pemberangkatan 28 Desember nanti ongkosnya sudah mengikuti tahun 2015. Kenaikan ongkos umrah itu antara lain karena menyesuaikan tarif hotel berbintang di Arab Saudi dan juga pengaruh dari naiknya harga BBM beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi, tarif hotel di Arab Saudi mengalami kenaikan, karena itu ongkos umrah juga menyesuaikan. "Jadi, ongkos umrah itu ada yang sekitar Rp 26 juta per orang yang penginapannya bintang tiga. Ada pula Rp 31 juta untuk hotel berbintang lima, kata Siti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement