Kamis 21 May 2015 18:29 WIB

2.015 Nasabah Tabungan Tasbih Bank Sumselbabel Calon Jamaah Haji 2015

Rep: Maspril Aries/ Red: Damanhuri Zuhri
Calon jamaah haji Indonesia.
Foto: Republika/Tahta Aidilla/ca
Calon jamaah haji Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pada musim haji 2015, ribuaan nasabah Bank Sumselbabel kembali akan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci melalui embarkasi Palembang.

“Pada musim haji tahun ini, ada 2.015 orang nasabah tabungan Tasbih Bank Sumselbabel yang termasuk dalam calon jamaah haji Sumatera Selatan dan Bangka Belitung yang akan berangkat melalui embarkasi Palembang,” kata Muhammad Adil Direktur Utama Bank Sumselbabel, Kamis (21/5).

Menurut Adil, hampir setiap musim haji ada sekitar 2.000 orang nasabah tabungan Tasbih Bank Sumselbabel yang berangkat menunaikan ibadah haji.

“Tabungan Tasbih Bank Sumselbabel mulai diluncurkan 15 Juli 2004, sejak saat itu kuantitas calon jemaah haji dari tabungan ini dari tahun ke tahun menunjukkan tren positif,'' kata Muhammad Adil.

Muhammad Adil menyebutkan, pada 2012 nasabah tabungan Tasbih yang menunaikan ibadah haji sebanyak 2.819 orang. Kemudian, pada 2013 jumlah nasabah tabungan Tasbih  yang berangkat 2.819 orang.

Pada musim haji 2014 lalu, jumlah nasabah tabungan Tasbih  Bank Sumselbabel yang berangkat ke Tanah Suci sebanyak 2.046 orang. ''Pada musim haji 2015 mendatang jumlah calon jamaah haji dari nasabah Tabungan Tasbih  Bank Sumselbabel yang berangkat berkurang hanya 2.015 orang,'' ujarnya.

Sampai saat, kata dia, jumlah penabung di tabungan Tasbih Bank SumselBabel sebanyak 42.985 nasabah dengan total dana yang berhasil dihimpun sebesar Rp70 miliar,” kata direktur utama bank milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Untuk mempersiapkan keberangkatan calon jemaah haji nasabah tabungan Tasbih tersebut, jelas Muhammad Adil, manajemen Bank Sumselbabel memberikan pelatihan atau manasik haji kepada 2.015 nasabah yang akan berangkat.

“Manasik haji akan dilakukan sebanyak lima kali dan akan berakhir pada 16 Juni mendatang. Nasabah akan memperoleh bimbingan manasik haji dari para ustaz yang sudah menunaikan ibadah haji,” ujar Muhammad Adil. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement