Kemenag: Maktab Terdekat JCH Aceh

Ahad , 02 Aug 2015, 11:37 WIB Redaktur : Damanhuri Zuhri
Calon jamaah haji Indonesia.
Calon jamaah haji Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Maktab jamaah calon haji (JCH) asal Aceh saat berada di Makkah paling dekat berjarak sekitar satu kilometer dan paling jauh sekitar tiga kilometer dari Masjidil Haram, kata pejabat di Kemenag Aceh.

 

Terkait

"Maktab terdekat dengan Masjidil Haram yang ditempati JCH Aceh ada di wilayah Jarwal dan terjauh adalah wilayah Raudhah dan Syisyah," kata Kabid Haji pada Kanwil Kemenag Aceh Herman di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan untuk jamaah calon haji yang menempati maktab yang berjarak sekitar tiga kilometer tidak perlu khawatir sebab akan disiapkan mobil.

Herman menyebutkan sesuai hasil qur'ah pemondokan jamaah haji Aceh wilayah Makkah yang digelar di Jakarta, kloter pertama akan menempati Maktab 42, Rumah 623, Sektor V, Kapasitas 394 di wilayah Syisyah.

Kloter dua akan menempati Maktab 29, Rumah 506, sektor V, Kapasita 394, di wilayah Raudhah dan Kloter tiga Maktab 07, Rumah 628, sektor VI, kapasitas 394, Wilayah Raudhah.

Kloter empat Maktab 15, Rumah 202, sektor II, Kapasitas 394, Wilayah Mahbas Jin dan Kloter lima Maktab 11, Rumah 102 dan 103, Sektor I, kapasitas 217 dan 177, Wilayah Mahbas Jin.

Kloter enam Maktab 54, Rumah 801, Sektor VIII, Kapasitas 394, Wilayah Jarwal dan Kloter tujuh Maktab 18, Rumah 208, Sektor II, Kapasitas 394, Wilayah Mahbas Jin.

Sedangkan kelompok terbang delapan belum di qur'ah bersama dengan kloter sembilan yang bergabung dengan provinsi lainnya yang nantinya akan ditetapkan langsung dengan surat edaran Dirjen PHU menjelang keberangkatan.

Ia menambahkan,kelompok terbang pertama Jamaah calon haji asal provinsi ujung paling barat Indonesia itu akan bertolak dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang Aceh Besar pada 9 September 2015 menuju Arab Saudi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini