Jumat 14 Aug 2015 14:24 WIB

Calon Haji Mataram Diterbangkan Tiga Kali

Bandara Internasional Lombok
Foto: antara
Bandara Internasional Lombok

REPUBLIKA.CO.ID,MATARAM -- Sebanyak 462 calon haji Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat pada musim haji 2015 akan diberangkatkan dalam tiga kelompok terbang (kloter).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Mataram Burnahul Islam di Mataram, Jumat (14/8) mengatakan, tiga kloter yang akan membawa jamaah calon haji Kota Mataram itu adalah kloter delapan, kloter 10 dan kloter 11.

Kloter delapan ini merupakan kloter utuh jamaah asal Kota Mataram yang akan diterbangkan ke Madinah pada tanggal 2 September 2015 pada pukul 23.15 WITA melalui Bandara Internasional Lombok (BIL).

"Jumlah jamaah yang berada di kloter delapan ini sebanyak 360 orang, dan akan masuk asrama haji pada tanggal 1 September 2015," katanya.

Jamaah pada kloter utuh ini akan didampingi sebanyak lima orang petugas. Terdiri atas satu orang ketua kloter, satu orang pembimbing haji, satu orang dokter dan dua orang tenaga medis.

Sementara kloter 10, lanjutnya, berjumlah sebanyak 86 orang. Sebanyak 86 orang calon haji dikloter 10 ini akan bergabung dengan jamaah dari Kabupaten Lombok Barat, Lombok Timur, Lombok Utara, Kabupaten Bima dan Kabupaten Sumbawa Barat.

Jamaah pada kloter 10 akan berangkat bari BIL ke Bandara Abdul Malik Madinah pada tanggal 5 September 2015 pukul 18.00 WITA.

"Jamaah kloter 10 ini akan masuk asrama haji pada tanggal 4 Sepetember 2014," sebutnya.

Sedangkan sisanya, sebanyak 16 orang calon haji yang tergabung dalam kloter 11 direncanakan akan bergabung dengan jamaah Kabupaten Lombok Barat dengan beberapa sisa jamaah dari provinsi lainnya.

Dengan demikian, jadwal penerbangan jamaah pada kloter 11 ini masih menunggu informasi dari pemerintah.

"Kloter 11 ini merupakan kloter tambahan dari pemerintah, sebab jumlah riil yang didapatkan Provinsi NTB sebanyak 10 kloter," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement