Kamis 03 Sep 2015 09:21 WIB

Peusijuk Bagi Calon Haji Bireun Agar Khusyuk

Jamaah calon haji Kloter 7 dari Tangerang menjalani pemeriksaan oleh petugas kesehatan saat tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (25/8).    (Republika/Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Jamaah calon haji Kloter 7 dari Tangerang menjalani pemeriksaan oleh petugas kesehatan saat tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (25/8). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID,BIREUEN -- Bupati Bireuen Ruslan M Daud mengingatkan kepada para calon haji asal daerah itu untuk selalu menjaga menjalin kebersamaan dan kekompakan antarjamaah calon haji  agar bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk.

"Kita harapkan kepada seluruh jamaah calon haji dapat melaksanakan seluruh rukun haji dengan baik, jaga kekompakan dan kebersamaan sebab tanpa kedua hal itu tujuan sulit tercapai," ucap Bupati Ruslan, Kamis (3/9).

Pada kesempatan itu, Bupati Ruslan menyerahkan bingkisan berupa baju dan kain sarung secara simbolis kepada 257 jamaah yang akan berangkat dalam beberapa hari ke depan.

Pelepasan jamah haji ikut dirangkai dengan peusijuk jamaah calon haji oleh ulama kharismatik Aceh Teungku Muhammad Amin (Abu Tumin) dilanjutkan tausiyah oleh Imam Besar Masjid Agung, Teungku Muhammad Ishak (Abon Cot Tarom).

Kadis Syariat Islam Kabupaten Bireuen Jufliwan mengatakan, jamaah calon haji yang berangkat dalam kloter 4 dan 7 beberapa hari mendatang berjumlah 257 orang ditambah petugas haji lima orang sehingga rombongan 262 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement