Selasa 08 Sep 2015 08:29 WIB

Sore ini Pemkot Bogor Lepas Calhaj Kloter 48

Rep: c34/ Red: Agung Sasongko
Haji
Haji

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Kota Bogor akan melepas keberangkatan 358 calon jamaah haji (calhaj) kloter 48, Selasa (8/9) sore. Calhaj kloter 48 akan diterima di Masjid Raya Kota Bogor pukul 15.00 dan akan dilepas secara resmi oleh Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman pukul 17.15 menuju Pemondokan Haji Bekasi.

Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan pesan bagi calhaj Kota Bogor untuk selalu menjaga kesehatan. Ia juga mendoakan keselamatan dan kelancaran mereka, baik saat akan berangkat maupun selama menjalankan ibadah haji hingga kembali ke tanah air.

"Semoga menjadi haji yang mabrur," kata Bima.

Tahun ini, sebanyak 802 warga Kota Bogor berkesempatan melaksanakan ibadah haji. Mereka terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter), yaitu kloter 15 dan kloter 48.

Kloter 15 yang berjumlah 444 orang telah diberangkatkan pada 27 Agustus lalu. Sementara kloter 48 dengan jumlah jamaah sebanyak 358, rencananya akan dilepas sore ini.

Kepala Kementerian Agama Kota Bogor Ansurullah menyampaikan, ada prioritas kuota haji yang disediakan. Utamanya, bagi calon jamaah yang masuk kategori manula, yakni berusia 74 tahun ke atas.

"Kami akan memprioritaskan mereka untuk berangkat terlebih dahulu, minimal satu tahun bisa diberangkatkan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement