Kamis 10 Sep 2015 22:24 WIB

Calon Haji Khusus Dibimbing Hafalan Alquran

Rep: Yulianingsih/ Red: Indah Wulandari
Calon haji khusus sedang manasik
Foto: antaranews
Calon haji khusus sedang manasik

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Biro travel haji dan umrah PT Nur Ramadhan Wisata Yogyakarta, tahun ini memberangkatkan 231 jamaah haji khusus. Mereka pun diberikan sejumlah bimbingan sebelum berangkat menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

Jamaah haji khusus ini akan melaksanakan prosesi ibadah haji selama 27 hari di Tanah Suci  dari 5 September hingga 1 Oktober 2015 mendatang.

Humas PT Nur Ramadhan Wisata, Abdul Wahid mengatakan, para jamaah haji khusus ini didampingi dengan lima pembimbing ibadah haji, dua orang dokter, tujuh petugas teknis dan 10 orang guide.

"Selama di Tanah Suci, jamaah haji ini akan melakukan prosesi inti haji dan melakukan kegiatan lain seperti pengajian, ziarah ke Madinah, Makkah dan Jeddah," katanya.

Pihaknya juga melakukan bimbingan hafalan Alquran pada jamaah haji tersebut. Kegiatan sunnah selama ibadah haji juga akan dilakukan seperti doa di Raudhah, shalat di Hijir Ismail, dan shalat qiyamul lail. 

"Dengan penginapan hotel berbintang lima dan dekat dengan Masjid Nabawi dan Masjidil Haram, maka kita berharap ibadah haji jamaah bisa lebih khusyuk," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement