Sabtu 19 Sep 2015 01:34 WIB

Semua Jamaah Haji Indonesia Sudah Masuk Makkah

Rep: EH Ismail/ Red: Bayu Hermawan
Jamaah calon haji usai mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah
Foto: youtube
Jamaah calon haji usai mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Semua jamaah haji Indonesia sudah berada di Makkah, Arab Saudi, Jumat (18/9) siang. Rombongan terakhir jamaah haji Tanah Air yang merupakan kloter gabungan LOP 11 (Lombok, NTB) dan UPG 27 (Makassar, Sulawesi Selatan) sudah diberangkatkan dari Bandara King Abdul Azis (KAA) Jeddah pada pukul 08.18 waktu Arab Saudi.

"Semua sudah menuju pemondokan di Makkah. Kedatangan gelombang kedua selesai,” kata Kepala Daerah Kerja Bandara Jeddah-Madinah PPIH Arab Saudi Nurul Badruttamam kepada Republika.co.id, Jumat (18/9).

Nurul melanjutkan, semua petugas yang bekerja melayani jamaah haji Indonesia di bandara selanjutnya akan menuju Makkah dan mempersiapkan pelayanan di Arafah. Semua petugas Daker Bandara akan menyusul ke Makkah pada Jumat petang.

"Bandara Jeddah kini sudah kosong. Tidak ada lagi jamaah haji yang datang, sudah closing date," ujarnya.

Petugas Balai Kesehatan Haji Indonesia Daker Bandara dokter Agus Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman bin Abdul Azis, Putra Mahkota Mohammad bin Naif, Menteri Kesehatan Arab Saudi Khalid Al-Falah, dan seluruh jajaran manajemen Kompleks Kesehatan Bandara KAA Jeddah yang sudah membantu melayani jamaah haji Indonesia selama di bandara.

"Atas segala perhatian dan pelayanan kepada jamaah haji yang dirawat di rumah sakit terbaik di Jeddah ini," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement