Rabu 23 Sep 2015 09:32 WIB
Musibah Crane Jatuh

Lagi, Dua Jenazah Ditemukan

Rep: c25/ Red: Bilal Ramadhan
Sejumlah jamaah melintasi crane proyek perluasan masjid yang jatuh di Masjidil Haram, Makkah, Sabtu (12/9).   (Reuters/Mohamed Al Hwaity)
Sejumlah jamaah melintasi crane proyek perluasan masjid yang jatuh di Masjidil Haram, Makkah, Sabtu (12/9). (Reuters/Mohamed Al Hwaity)

REPUBLIKA.CO.ID, MEKKAH -- Saat 10 jenazah belum berhasil diidentifikasi, dua jenazah lagi ditemukan dalam kecelakaan crane beberapa waktu lalu yang terjadi di Masjidil Haram. Dilansir dari arabnews, dari 109 korban jiwa dalam kecelakaan crane di Masjidil Haram, 92 telah berhasil diidentifikasi, 89 jenazah telah dirilis dan tiga lain belum diserahkan.

India dan Pakistan menjadi negara dengan jemaah haji meninggal terbanyak, yaitu 13 dan 12 orang. Dari seluruh jenazah yang sudah diidentifikasi, 24 jenazah berjenis kelamin perempuan dan 68 lain merupakan laki-laki.

Sementara itu, Pertahanan Sipil di Mekkah kembali menemukan dua jenazah, yang berada di bawah reruntuhan crane yang jatuh. Juru bicara Pertahanan Sipil Mekkah, Brig. Abdullah Al-Harthi, memberikan pengumuman bahwa timnya telah menemukan dua jenazah setelah melakukan pembongkaran bagian dari crane, untuk memindahkannya dari lokasi.

"Kedua jenazah berasal dari Malaysia, dan menambah jumlah korban meninggal menjadi 109 orang," kata Al Hathi.

Ia menambahkan kalau timnya memang menghadapi sejumlah tantangan dalam mengidentifikasi beberapa badan karena sudah dalam keadaan bercerai-berai. "Kami menggunakan sidik jari untuk mengidentifikasi mereka," terang Al Hathi.

Al Hathi menambahkan kalau kemungkinan masih ada beberapa jenazah yang berada di bawah puing-puing crane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement