Kamis 24 Sep 2015 19:05 WIB
insiden mina

Jumlah Korban Luka Mencapai 719

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Damanhuri Zuhri
Korban Tragedi Mina, Kamis (24/9)
Korban Tragedi Mina, Kamis (24/9)

REPUBLIKA.CO.ID, MINA -- Jumlah korban meninggal dalam insiden Mina, Arab Saudi, mencapai 453 orang, Kamis (24/9). Sementara korban luka mencapai 719 orang. Sebagian besar korban dilaporkan berasal dari Mesir.

Direktorat pertahanan sipil Arab Saudi menyebutkan jumlah jamaah yang melakukan haji mencapai dua juta orang. Haji dimulai sejak Selasa lalu. Menurut direkorat, korban Mina berasal dari beragam kewarganegaraan tanpa menyebutkan lebih jelas.

Sekitar 4.000 orang dari layanan penyelamatan diterjunkan dalam operasi evakuasi. Selain itu 220 ambulans telah berada di lokasi kejadian. Para korban selamat menyelamatkan diri dengan berdiri di samping jalan sementara tim penyelamat mengevakuasi area.

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia terus melakukan komunikasi dengan pihak di Mekkah untuk memperoleh informasi lebih banyak terkait kemungkinan korban warga Indonesia. Kemlu juga menyediakan nomor Hotline untuk keluarga jamaah haji Indonesia, yaitu 081289009045

"Keluarga yang sedang mencari informasi silahkan menghubungi nomor tersebut," kata dia. Retno menambahkan tim terus berada di lokasi dan sekitarnya untuk tetap siaga.

sumber : ap
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement