Kamis 24 Sep 2015 19:35 WIB
Insiden Mina

Insiden di Mina, JK Sampaikan Belasungkawa

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Damanhuri Zuhri
Evakuasi korban insiden Mina
Foto: Reuters
Evakuasi korban insiden Mina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musibah yang terjadi pada jamaah haji di Arab Saudi kembali terulang dan menelan ratusan korban.

Wakil Presiden Jusuf Kalla yang tengah melakukan kunjungan kerja di New York pun menyampaikan belasungkawa terhadap jamaah haji yang menjadi korban dalam tragedi ini.

"Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla yang kini berada di New York mengikuti Sidang Umum PBB Kamis pagi 24/9 waktu New York, menyampaikan duka cita yang mendalam atas tragedi Mina yang kembali menelan korban jiwa jamaah haji dari sejumlah negara, khususnya jamaah haji asal Indonesia," kata Husain Abdullah, juru bicara Wakil Presiden, Kamis (24/9).

Menurut Kalla, musibah tersebut dapat terjadi lantaran terjadi kepanikan yang menyebabkan jamaah haji dalam jumlah besar berdesak-desakan dan berakibat jatuhnya korban jiwa.

Kalla menilai tidaklah mudah mengelola jutaan orang jamaah haji dalam waktu yang bersamaan. Sehingga, jika terjadi kepanikan mudah menimbulkan korban.

JK pun meminta seluruh rombongan jamaah haji Indonesia agar disipilin mengikuti seluruh prosesi haji dan mematuhi pembimbing masing masing. Ia juga mengingatkan agar para jamaah haji Indonesia dapat menjaga kesehatannya mengingat cuaca yang panas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement