Jumat 25 Sep 2015 09:40 WIB

Perusahaan Ini Dukung Plastik Halal untuk Daging Kurban 600 Masjid

Plastik halal untuk kemasan daging kurban
Plastik halal untuk kemasan daging kurban

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sinar Joyoboyo Plastik kembali memberi dukungan berupa 30.000 lembar kantong plastik Idola+ untuk kebutuhan kantong kemasan daging kurban di Masjid Istiqlal.

Selain masjid Istiqal, produsen kantong plastik ini menyediakan sekitar 500 ribu lembar kantong plastik untuk mendukung kemasan daging kurban di 600 masjid di berbagai kota di Indonesia.

''Kantong plastik Idola+ kami halal dan ramah lingkungan. Ini tentu saja sangat dibutuhkan untuk kemasan daging kurban,'' kata Marcom Head, Sinar Joyoboyo Plastik, Abel Widiarta.

Produk plastik seperti Idola+ disebutnya telah mendapatkan sertifikasi halal dan aman untuk menjamin kualitas daging kurban.  Di sisi lain, kantong plastik produk Joyoboyo

aman untuk makanan, sehingga daging tidak terkontaminasi zat kimia yang berbahaya.

Ihwal produk plastik halal, Abel menjelaskan bahwa produknya bukan produk daur ulang.Abel menyebut banyak produk dipasaran merupakan produk daur ulang yang bahan-bahannya sangat berpotensi tidak halal.

''Kami tidak memproduksi plastik daur ulang, pada produk daur ulang bahan-bahan bisa saja bekas peralatan medis atau bahan lain yang diragukan kehalalannya,'' kata Abel.

Plastik Joyoboyo disebutnya menggunakan bahan biji plastik murni pilihan yang bersertifikat halal. Bahan-bahan plastik juga tanpa mengandung zat beracun yang berbahaya.

Proses produksinya menggunakan teknologi oxo-biodegradable. Ini menyebabkan plastik mudah terdegradasi (terurai) secara alami dalam waktu ± 28 bulan. Sehingga masuk kategori ramah lingkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement