Senin 28 Sep 2015 13:28 WIB

Hadiah Alquran Bagi Jamaah Haji

Rep: c25/ Red: Damanhuri Zuhri
Mushaf Alquran
Foto: Antara/Eric Ireng
Mushaf Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Kementerian Urusan Islam, Wakaf, Panggilan dan Bimbingan telah mulai mendistribusikan salinan Alquran sebagai hadiah bagi para peziarah yang pulang.

Dilansir dari saudigazette, Kementerian Urusan Islam, Wakaf, Panggilan dan Bimbingan akan mendistribusikan sekitar dua juta salinan Kitab Suci Alquran, kepada para peziarah yang hendak pulang ke Tanah Air.

Salinan Kitab Suci Alquran yang akan disebarkan terdiri dari 13 bahasa, termasuk bahasa Inggris, Jerman, Spanyol, Rusia, Urdu dan Hawsa.

Salinan kitab suci yang dicetak di Komplek Percetakan Alquran King Fahd di Madinah tersebut, akan didistribusikan kepada para jemaah yang berangkat di sejumlah bandara.

Tiga bandara yang akan menjadi lokasi pembagian Kitab Suci Alquran, diantaranya adalah Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, Bandara Internasional Pengeran Muhammad bin Abdulaziz dan Jeddah Islamic Port.

 

Selain Kitab Suci Alquran, Kementerian Urusan Islam, Wakaf, Panggilan dan Bimbingan juga akan memberikan empat buku lain, yang berisik berbagai pembahasan Islam.

Saudi Arabian Airlines sendiri sudah siap mengoperasikan lebih dari 2.000 penerbangan haji, baik domestik ataupun internasional.

Sekitar 66 penerbangan yang dioperasikan, akan mengangkut sekitar 20.000 jamaah menuju Tanah Air mereka masing-masing.

Sebanyak 14 tempat di Bandara Internasional King Abdulaziz bahkan telah dipersiapkan, agar dapat memproses dokumen perjalanan para jemaah yang hendak berangkat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement