Kamis 08 Oct 2015 06:28 WIB

Seluruh Jamaah Haji Kota Yogya Telah Tiba

Rep: Yulianingsih/ Red: Indah Wulandari
Dua orang petugas membantu jamaah haji saat turun dari pesawat setibanya di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (1/10).
Foto: Antara/ Aloysius Jarot Nugroho
Dua orang petugas membantu jamaah haji saat turun dari pesawat setibanya di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (1/10).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Seluruh jamaah haji Kota Yogyakarta telah tiba dengan selamat pada Rabu (7/10).

Jamaah haji Kota Yogyakarta tersebut  tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 23 SOC sebanyak 352 orang dan 25 SOC sebanyak 30 orang. Kloter 23 tiba di Yogyakarta pukul 14.30 WIB, sedangkan kloter 25 SOC pada Kamis (8/10) dinihari.

Kedatangan jamaah haji ini disambut oleh Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti. Tangis haru keluarga penjemput serta para jamaah pecah begitu gelombang pertama tiba di halaman Balaikota Yogyakarta.

"Saya lega, semua jamaah dalam kondisi sehat. Selamat datang kembali di Yogyakarta dan berkumpul bersama keluarga," ujar Haryadi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Sigit Warsito mengimbau, setidaknya dalam kurun waktu dua minggu ke depan, seluruh jamaah bisa memeriksakan kesehatan di puskesmas terdekat. Pengecekan ulang dilakukan agar kondisi tubuh bisa kembali beradaptasi dengan cuaca di Tanah Air.

Sunardi Syahuri selaku pendamping sekaligus pembimbing haji KBIH Multazam mengatakan,  seluruh jamaah mampu menjalankan ibadah dengan tertib. Selama di Tanah Suci, kesehatan jamaah maah dari Yogya juga dalam kondisi yang baik.

“Alhamdulillah, semua selamat dan bisa kembali bersama keluarga tanpa ada kekurangan," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement