Jumat 27 Nov 2015 18:32 WIB

Perusahaan Arab Saudi Cari Mitra Bisnis Umrah

Umrah (ilustrasi)
Foto: Reuters/Amr Abdallah Dalsh
Umrah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Arab Saudi mencari mitra bisnis agen perjalanan di Indonesia untuk perjalanan umrah dalam upaya mengembangkan usaha serta memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin bepergian beribadah.

"Jumlah masyarakat Indonesia yang menjalankan umrah setiap tahunnya selalu meningkat dan kami ingin menjembatani keinginan tersebut dengan menjadi mitra bisnis dengan para agen perjalanan di Indonesia," kata Service Manager Albaraka International Co. Salim M. Samman saat berkunjung ke Kantor Antara, di Jakarta, Jumat.

Dia yang datang menemui Direktur Utama Perum LKBN Antara Saiful Hadi, mengatakan perusahaannya melihat Indonesia sebagai pasar untuk menjalankan ibadah umrah yang sangat besar mengingat jumlah penduduk muslimnya sangat besar.

Sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan Pemerintah Arab Saudi, kata Samman, perusahaan di negara Timur Tengah tersebut bisa bermitra dengan paling banyak delapan agen perjalanan di negara lain untuk bisnis umrah.

"Saat ini kami sudah memiliki mitra dengan empat agen perjalanan umrah di Indonesia dan kini kami masih akan mencari mitra dengan empat agen lagi," katanya.

Samman mengatakan perusahaannya selama ini sudah memiliki pengalaman dalam mengatur perjalanan ibadah umrah dan paket yang ditawarkan mulai dari pengurusan visa, serta akomodasi, dari urusan transportasi, penginapan, serta makanan.

Paket ibadah umrah yang ditawarkan terbagi atas dua kelas, yaitu ekonomi dan "first class". Untuk paket ekonomi biaya yang dikenakan mulai dari 1.700 dolar AS per orang, sementara "first class" berkisar mulai 2.300 dolar AS per orang.

Perusahaan itu juga menyediakan perjalanan usai umrah ke sejumlah negara seperti ke Turki, Yordania, dan Mesir. "Kita ingin bermitra dengan agen perjalanan di Indonesia atas dasar saling menguntungkan dan bisa memberi manfaat bagi masyarakat menjalankan umrah dengan baik," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement