Ahad 14 Aug 2016 08:27 WIB

Sakit, Seorang Calhaj Asal Aceh Wafat di Tanah Suci

Pemakaman Baqi diperuntukan bagi jamaah haji yang wafat di Madinah, Arab Saudi.
Foto: Republika/Dewi Mardiani
Pemakaman Baqi diperuntukan bagi jamaah haji yang wafat di Madinah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDA ACEH — Seorang calon haji Embarkasi Banda Aceh yang berasal dari Kabupaten Aceh Tenggara meninggal dunia karena sakit pada Sabtu (13/8) sekitar pukul 01.00 Waktu Arab Saudi.

Koordinator Subbag Keprotokolan, Humas dan Penerangan PPPIH Embarkasi Banda Aceh, Rusli mengatakan, calon haji yang meninggal karena sakit tersebut bernama Siti Nurhayati.

"Almarhumah dimakamkan di Baqi, Madinah," kata Rusli di Banda Aceh, Sabtu. Ia menjelaskan, Siti Nurhayati berumur 68 tahun. Almarhumah tergabung dalam kelompok terbang dua, Embarkasi Banda Aceh yang bertolak dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar menuju Arab Saudi pada Kamis (11/8) sekitar pukul 22.25 WIB.

Rusli mengatakan pada hari keempat, jumlah jamaah calon haji yang diberangkatkan dalam kelompok terbang empat sebanyak 392 orang yang berasal dari Aceh Barat, Aceh Selatan, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Jaya, Subulussalam dan Singkil.

Ia menyebutkan hingga saat ini sebanyak 1.171 jamaah calon haji asal Aceh yang tergabung dalam tiga kelompok terbang telah tiba di Kota Madinah, Arab Saudi. Pada musim haji 1437 Hijriah, Provinsi Aceh akan memberangkatkan sebanyak 3.200 calon jamaah haji yang terdiri atas jamaah haji reguler 3.111 orang, TPHD 29 orang, mutasi masuk 20 orang dan petugas kloter 40 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement