Senin 15 Aug 2016 00:05 WIB

Kemenag NTB Jamin tak Ada Permasalahan Visa Calhaj

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Hazliansyah
Calon jamaah haji Indonesia tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.
Foto: Amin Madani/Republika
Calon jamaah haji Indonesia tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB menjamin visa seluruh calon jamaah haji embarkasi Lombok yang akan berangkat pada 22 Agustus mendatang beres dan tidak ada permasalahan. Sebab, jauh-jauh hari pihaknya sudah menyelesaikan visa tersebut.

"Visa untuk (jamaah haji) asal NTB sejak seminggu lalu untuk 10 kloter sudah ada visanya," ujar Kepala Bidang Haji Kanwil Kemenag NTB, Maad Umar kepada Republika di Kota Mataram, Ahad (14/8).

Total kuota calon haji asal NTB mencapai 3.596 ditambah dengan petugas dari Kanwil NTB dan total 10 kloter. Sementara itu, sebanyak 12 orang mengundurkan diri dikarenakan sakit dan ada yang meninggal dunia.

Ia menuturkan, jamaah calon haji yang berasal dari NTB paling banyak berasal dari Lombok Timur, Lombok Tengah, Kota Mataram, Lombok Barat, Kabupaten Bima, Sumbawa, Kota Bima dan Kabupaten Dompu.

Dirinya mengatakan jamaah haji pada kloter pertama akan berangkat pada gelombang kedua sekitar 22 Agustus, sementara sebanyak 46 orang sisanya akan bergabung dengan embarkasi Ujung Pandang melalui Bandara Internasional Lombok.

Maad menegaskan pengurusan visa bagi jamaah haji yang menggantikan calon lainnya yang mengundurkan diri tengah diproses dan berharap bisa selesai sebelum keberangkatan.

"Kita berharap tidak ada masalah," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement