Ahad 28 Aug 2016 14:00 WIB

Jamaah Haji Indonesia Tertabrak Motor

Rep: didi purwadi/ Red: Damanhuri Zuhri
calon jamaah haji Indonesia di Tanah Suci (ilustrasi)
Foto: ROL/Amin Madani
calon jamaah haji Indonesia di Tanah Suci (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Pasangan suami istri, Sahrudin Bahri Marguna dan Mardiyah Atmawi Taja, mengalami kecelakaan lalu lintas saat menyeberang jalan di jalan raya Ibrahim Al Halil KM 1,7, Makkah, Arab Saudi, Kamis (25/8) pukul 22.10 waktu setempat. Jamaah Kloter SUB 02 ini tertabrak sepeda motor saat menyeberang dalam kondisi lampu sudah merah.

"Pada jam itu, keduanya ingin beli pulsa di toko seberang jalan. Jalanan saat itu sepi dan kebetulan lampu merah,’’ kata Kasie Perlindungan Jamaah Daker Makkah, Wagirun Tupan Towinangun, Sabtu (28/8). ‘’Tapi, ketika sampai di tengah jalan, tiba-tiba ada motor ngebut dengan kondisi lampu mati.’’

Wagirun mengungkapkan, motor sempat mengerem. Sahrul terkena kaki dan hanya alami luka memar. Sementara istrinya terpaksa dirawat di Rumah Sakit An Nur, Makkah, karena mengalami luka benturan cukup keras.

Jamaah lainnya, Duya Main Adam juga mengalami kecelakaan lalulintas. Jamaah kloter PDG 11 ini menjadi korban tabrak lari saat pulang ke Pemondokan 206 usai melaksanakan umrah wajib pada malam hari.

‘’Pukul 12.30 Sansur Sektor 2 Makkah dapat berita dari penghubung KKHI RS Az Zahir bahwa terjadi laka lalin tabrak lari,’’ katanya. ‘’Waktu tempatnya tidak diketahui. Informasi sementara Mahbas Jin.’’

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement