Rabu 31 Aug 2016 09:16 WIB

Kemenkes Arab Siap Layani Jamaah Haji

Rep: Rizky Surya/ Red: Damanhuri Zuhri
Tenda jamaah haji di Padang Arafah, Makkah.
Foto: Boston.com
Tenda jamaah haji di Padang Arafah, Makkah.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Komite penyedia layanan kesehatan Kementerian kesehatan Arab Saudi mengaku telah menyelesaikan persiapan guna menyambut musim haji tahun ini. Komite tersebut merupakan lembaga yang berwenang sebagai cabang Kementerian Kesehatan di lokasi-lokasi suci peribadatan.

Nantinya, para petugas dari komite itu bertugas menentukan jumlah obat-obatan dan suplai alat-alat medis yang dibutuhkan bagi para calon jamaah haji. Komite ini pun bertugas memonitor arus distribusi makanan ke pusat kesehatan dan rumah sakit. Sehingga para calon jamaah haji yang sakit tak perlu khawatir tak mendapatkan jatah makanan.

Ketua komite Umrah dan Haji Saad Al-Qurashi mengkonfirmasi 204 perusahaan dan institusi akan bekerja habis-habisan untuk memfasilitasi calon jamaah haji. Setidaknya ke-204 perusahaan itu bertanggungjawab atas 18 ribu tenda di Padang Arafah.

"Mereka nanti akan mengakomodasi 130 ribu jamaah haji, dua ribu pekerja sedang melaksanakan tugasnya di Padang Arafah seperti memdekorasi dan menyiapkan tenda bagi jamaah haji," katanya seperti dilansir dari Arab News.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement