Kamis 03 Nov 2016 16:13 WIB

H Syarqowi Kloter 11 Akhirnya Tiba di Banyuwangi

Petugas medis merawat seorang jamaah haji yang sakit saat tiba di Tanah Air. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Umarul Faruq
Petugas medis merawat seorang jamaah haji yang sakit saat tiba di Tanah Air. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- H Syarqowi (81 tahun) asal Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi, salah satu jamaah haji kloter 11 embarkasi Surabaya yang sakit di tanah suci Makkah, tepat pukul 13.00 WIB mendarat dengan selamat di Bandara Blimbingsari Banyuwangi, Kamis (3/11). Sejak pukul 12.00 WIB puluhan keluarga dan saudaranya telah menunggu kedatangannya.

Syarqowi yang tergabung di kloter 11 itu tidak bisa kembali ke Tanah Air bersama rombongannya. Selain karena faktor usia, ia juga mengidap penyakit jantung. Atas rekomendasi dokter kesehatan haji, ia harus rawat inap di rumah sakit Jeddah.

Setelah hampir satu bulan lamanya dirawat, seiring kesehatannya yang membaik, akhirnya Syarqowi diperkenankan kembali ke Tanah Air. Dari Bandara King Abdul Azizi Jeddah, ia terbang menuju Jakarta. Dari Jakarta, dia didampingi putranya, Agus, menuju Banyuwangi lewat perjalanan udara, sebelumnya transit di Surabaya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Santoso didampingi Kasi PHU yang ikut menjemput kedatangan Syarqowi turut berbahagia, karena ia bisa bertemu dan berkumpul kembali bersama keluarga. "Selamat datang di Banyuwangi, semoga menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement