Kamis 08 Dec 2016 16:20 WIB

Wagub Jabar: 2016, Tahun Penyelenggaraan Haji Terbaik

Haji
Foto: AP/Hassan Ammar
Haji

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menuturkan tahun 2016 menjdi tahun terbaik untuk penyelenggaran ibadah haji dan paling tertib bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Kemarin saya hadir di Rapat Evaluasi Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Jawa Barat, di Karawang dan ternyata tahun 2016 menjadi tahun terbaik penyelenggaraan haji," kata Deddy Mizwar, dalam siaran persnya, Kamis (8/12).

Ia mengatakan sekalipun respon positif datang dari berbagai pihak atas kesuksesan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2016, namun tentu evaluasi sebagai bagian dari manajemen penyelenggaraan ibadah haji tetap menjadi syarat mutlak guna meningkatkan pelayanan di tahun mendatang.

Wagub menyetakaan optimalnya penyelenggaraan ibadah haji meliputi diantaranya pembinaan, pelayanan, dan perlindungan yang sebaik-baiknya bagi jamaah haji sejak pendaftaran, keberangkatan, pelaksanaan hingga kepulangannya.

Maka dari itu, kata Deddy Mizwar, optimalnya penyelenggaraan ibadah haji tak hanya mendorong kekhusyukan beribadah, tapi juga menyangkut nama baik bangsa, terkhusus nama baik Provinsi Jawa Barat.

"Saya juga bersyukur, karena tahun ini berkesempatan mengunjungi maktab dan meninjau secara langsung bagaimana kiprah dan dedikasi para petugas Haji di lapangandalam melayani Jemaah Haji asal Jawa Barat," katanya.

Jamaah haji asal Jawa Barat yang berangkat ke Tanah Suci, jjumlahnya terbanyak di Indonesia mencapai 28.888 Jemaah dan peran kolektif yang terkordinir dengan baik dari 340 petugas haji, menjadi kunci sukses dalam mengatasi kendala yang dihadapi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement