Rabu 04 Jan 2017 17:47 WIB

Awas Menginjak Ranjau Unta

Rep: mgrol86/ Red: Agung Sasongko
Unta
Unta

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Penting bagi jamaah umrah dan haji menjaga hati dan sikap selama melaksanakan ibadah di Tanah Suci. Ini agar tidak mengurangi nilai ibadah dilakukan.

Dewi, jamaah umrah tahun 2016, menceritakan pengalamannya ketika di Jabal Rahmah, ada salah satu temannya yang memang sangat cuek dan terkenal dengan selera humornya. Sejak dalam perjalanan dari Indonesia, ia sering diingatkan untuk tidak banyak bercanda.

Temannya yang sedang berusaha menjaga sikap itu, akhirnya keceplosan juga. Ia menceritakan, ketika itu di Jabal Rahmah sedang ramai dan temanku itu mengingatkan, “Awas nginjek ranjau unta!! (kotoran unta) sambil senyum-senyum”

Tidak lama kemudian temannya itu berjalan mundur beberapa langkah dan dia menginjak kotoran unta yang cukup banyak, awalnya dia tidak menyadari tapi karena dirasakan kakinya tidak nyaman dan lengket dia melihat ke arah kakinya dan langsung berteriak.

“Jaaaah udah nahan diri, maksud ingetin aja malah jadi saya yang kena. Maaf ya Allah,” ujarnya dengan wajah merasa risih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement